Peluang Menggiurkan Dari Bisnis Batik Online

    Peluang Menggiurkan Dari Bisnis Batik Online. Sebagai salah satu warisan budaya Indonesia, batik berhasil mencuri perhatian dunia, terutama dibidang fashion. Baru-baru ini pada sidang Dewan Keamanan PBB dimana Indonesia saat ini menjadi ketuanya, delegasi dari berbagai negara mengenakan baju batik sebagai tanda hormat atas kepemimpinan Indonesia dalam sidang dewan keamanan. Bahkan banyak tokoh dunia yang senang sekali mengenakan pakaian bercorak batik Indonesia. Sebut saja mendiang presiden Afrika Selatan yaitu Nelson Mandela dalam berbagai kesempatan selalu mengenakan dan bangga dengan batik Indonesia. Karena besarnya antusias konsumen terhadap batik, tak heran jika penjualan batik mampu menembus pasar internasional.

    hal itu pula yang dijadikan peluang oleh para pelaku usaha online. Jika ditekuni dengan sungguh-sungguh, profit penjualan batik secara online mampu mencapai belasan hingga puluhan juta setiap bulannya. Bahkan, penjualan batik online dirasa lebih “kencang” dibandingkan batik dijual secara offline.

Foto: Toptier.id

Cara Mengoptimalkan Bisnis Batik Online

   Mengoptimalkan bisnis batik online dilakukan semata-mata untuk meningkatkan omset setiap bulan. Semakin besar perolehan omset, semakin besar pula profit yang bisa dikantongi. ikuti step-step berikut ini untuk mengoptimalkan bisnis Anda.

1. Gali Pengetahuan Sebanyak-banyaknya Tentang Batik

    Bukan hanya memiliki kemampuan menawarkan, namun pedagang harus punya kapasitas product knowledge yang memadai. Indonesia punya banyak sekali koleksi batik. Contoh, batik pekalongan, batik Trusmi (Cirebon), Batik Jogja, batik Solo, batik Madura, batik Riau, dsb. Sebagai penjual, Anda harus dapat membedakan kekhasannya masing-masing terlebih dahulu baru memasarkannya.

2. Tentukan Target Anda

    Pasarkan produk batik Anda sesuai target pasar yang Anda inginkan. Apakah Anda membidik target kawula muda, orang tua, atau anak-anak. Dengan menentukan target yang pas, feedback-nya pun akan lebih cepat.

3. Bekerjasamalah Dengan Supplier dan Reseller

    Anda tidak dapat melalukan bisnis seorang diri. Harus berjaringan dengan pihak lain. Dalam hal ini supplier dan reseller. Supplier adalah orang yang menyediakan produk yang akan Anda jual. Sedangkan reseller adalah pedagang yang ikut membantu memasarkan produk Anda. Pilihlah supplier yang dapat dipercaya sehingga produk sampai di tangan Anda dalam waktu dan kondisi sesuai harapan. Juga reseller yang sama giatnya seperti Anda.

4. Buat Website atau Toko Online Profesional

    Terakhir, buatlah website atas nama toko online Anda sendiri. Hal ini bukan hanya menaikkan prestige dagangan Anda, tapi juga memungkinkan Anda mendapatkan calon konsumen lebih banyak lagi. Cara membuat website dan toko online sangat mudah, hanya dalam 10 menit Anda bisa membuatnya sendiri atau lewat jasa orang lain. Untuk membuat sendiri website Anda dapat lihat tutorialnya disini.

 

 

Ketahui Bagaimana Cara Saya Bisa Menghasilkan 2,2 Juta Rupiah Dalam Waktu 2 Hari Dari Bisnis Online Affiliate Klik Disini

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *