Elektronik dan Kosmetika Produk Paling Banyak Dicari Di Internet

Daftar Bisnis online SB1M

Elektronik dan Kosmetika Produk Paling Banyak Dicari Di Internet. Sebuah portal online asal Jerman, Statista, mensurvey jumlah pendapatan pasar kecantikan dan perawatan tubuh di Indonesia sudah menyentuh angka US$ 6,9 juta atau hampir menyentuh 100 triliun rupiah. Besarnya angka ini tak terlepas dari meningkatnya kebutuhan konsumen terhadap produk tersebut.

Bukan saja sukses dipenjualan offline, menurut statista, industri ini juga akan berkembang melalui pasar online, diproyeksikan sebesar 10% dari total pendapatan pasar kecantikan dan perawatan tubuh di Indonesia akan dihasilkan lewat penjualan online dalam rentang 2021 sampai tahun 2023.

Jet Commerce

Pergesaran pola belanja saat ini adalah konsumen bisa berbelanja produk tersebut kapan saja dan dimana saja melalui online. Statista memaparkan, dengan menampilkan tertimoni, ulasan, video tutorial, dan sebagainya, memungkinkan konsumen untuk mengambil keputusan membeli produk tersebut. Konsumen tidak perlu repot harus mengunjungi toko untuk mempelajari bagaimana cara penggunaan produk kosmetik dan kesehatan, mereka bisa melakukannya sendiri dari rumah melalui video tutorial.

Faktor itulah produk kecantikan dan perawatan tubuh menempati urutan kedua paling laris di internet selama bulan Ramadhan 2019 kemaren dan tren itu akan terus berlanjut.

Beberapa insight atau pembelajaran menarik berdasarkan perilaku konsumen dalam berbelanja online ialah belanja pada saat hari kerja. Namun setiap brand memiliki waktu tersibuk masing-masing. Elektronik manjadi kategori pesanan paling banyak dikuti produk health & beauty berikutnya produk mom & baby.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *