Belajar Menjadi Youtuber Untuk Pemula Di Jakarta

Belajar Menjadi Youtuber Untuk Pemula Di Jakarta. Masyarakat kita saat ini sudah mulai bergeser dalam hal mendapatkan informasi dari mulai jamannya radio, surat kabar, televisi dan sekarang era nya internet. Kehadiran youtube mampu menggeser media informasi lainnya seperti televisi.

Menurut data, bahwa 175 juta masyarakat Indonesia sudah terkoneksi dengan internet dan  mulai pergeseran mendapatkan informasi dan hiburan melalui youtube, dengan banyaknya konten-konten kreator video, memungkinkan kita bisa mesiarkan diri melalui youtube dan mendapatkan penghasilan dari video yang kita upload.

Dengan modal sederhana, kamera ponsel, kita dengan mudah menjadi youtuber. Lalu, bagaimana cara menjadi youtuber dengan modal kamera ponsel bisa mendapatkan uang? Ingin mengikuti jejak mereka?

1. Mempunyai akun google

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah membuat channel youtube, Sebelumnya kita harus punya akun google atau gmail kemudian sign in,

2. Mempunya konsep

Setelah membuat channel youtube, pikirkan konsep yang akan kita kembangkan, youtube memiliki banyak niche seperti kecantikan, kuliner, gaming, family, travelling dan lain-lain atau topik apapun sesuai dengan passion kita.

3. Siapkan peralatannya

Sebagai pemula, kita bisa siapkan kamera ponsel, dan yang paling penting adalah persiapkan mental agar percaya diri ketika berbicara di depan kamera.

4. Edit video

Walaupun pemula bukan berarti kita membuat video asal-asalan dan seadanya, edit lebih dulu dengan tools yang kita bisa sambil kita terus belajar editing supaya video terlihat profesional dan menarik.

5. Konsisten

Seiring dengan popularitas channel youtube kita, subscriber pasti akan terus menunggu unggahan video berikutnya, tetaplah konsisten dan berikan yang terbaik dan bermanfaat untuk para subscriber, upload video misal seminggu sekali secara konsisten dengan durasi video yang cukup.

6. Manfaatkan SEO

Untuk menjadi youtuber sukses, tidak hanya mengunggah video saja, mengingat ada banyak jutaan video di youtube, kita harus riset kata kunci sebagai judul yang berkaitan dengan isi video tersebut, gunakan tag, dan deskripsi menjelaskan video tersebut.

Nah, untuk temen-teman yang ingin belajar menjadi youtube sukses, kita ada komunitasnya silahkan daftarkan diri kalian disini, gratis! ada banyak tutorial yang sangat proven dari para youtuber-youtuber sukses dan dapatkan free webinar live-nya setiap hari.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *