Bagaimana Agar Jual Beli Rumah Online Cepat Laku?

Bagaimana Agar Jual Beli Rumah Online Cepat Laku? Bisnis properti dipastikan tidak akan pernah kehabisan masa. Meski properti bukan jenis invastasi liquid, namun value-nya akan terus menanjak dari tahun demi tahun. Bila dulu properti hanya ditawarkan dari mulut ke mulut, kini kita mengoptimalkan penjualan melalui media sosial dan berbagai marketplace online yang ada. Agar lebih jelas, ikuti langkah-langkah mengoptimalisasi jual beli rumah secara online sebagai berikut:

Gambar: Pixabay

Pajang Foto Semenarik Mungkin

Karena jual beli berbasis online, maka cara paling utama menarik perhatian orang adalah melalui foto. Usahakan memajang foto rumah sebagus dan sejelas mungkin. Bahkan kalau perlu gunakan kamera beresolusi tinggi untuk mendapatkan kualitas gambar yang lebih baik. Dengan menampilkan gambar foto sebagus mungkin, kemungkinan orang akan terpikat pada pandangan pertama jauh lebih besar daripada hanya menggunakan fota yang biasa-biasa saja.

Cantumkan Denah, Identitas, Dan Segala Informasi Yang Berkenaan Dengan Rumah

Anda juga perlu mencantumkan lokasi rumah sejelas-jelasnya untuk memudahkan calon pembeli menyurvei langsung. Tidak perlu ragu walau lokasinya berada di piggiran kota. Ingat, bahwa setiap properti pasti punya jodohnya masing-masing. Di samping itu, mencantumkan identitas rumah secara jelas ( rumah baru/bekas) tak kalah penting. Berikut juga spesifikasi ruangan. Intinya semakin detail informasi yang Anda publikasikan, semakin cepat sambutan positif yang akan Anda terima.

Mendeskripsikan Lingkungan Sekitar

Tulislah hal-hal yang menguntungkan sekiranya pembeli menempati rumah yang Anda tawarkan. Misalnya, jalan lingkungan sudah diaspal, ketersediaan air bersih memadai, suasana ala perbukitan, dekat dengan rumah sakit, sekolah, pasar tradisional, bandara, dan lain sebagainya. Meski Anda bermaksud ingin mengundang perhatian calon pembeli, namun langkah ketiga ini tidak boleh dilakukan muluk-muluk. Harus real dengan kondisi aslinya.

Lakukan Renovasi Yang Diperlukan

Jangan pernah merasa rugi merenovasi rumah yang akan dijual. Pada awalnya Anda memang harus meneggelontorkan dana yang cukup besar demi memerbaiki sekaligus mempercantik wajah rumah, tapi percayalah upaya tersebut akan mendatangkan keuntungan berlipat di kemudian hari. Sebab, semakin terawat sebuah rumah, semakin tinggi nilai jualnya.

Nah itulah beberapa cara agar jual beli rumah secara online bisa cepat laku. Semoga setelah urian di atas, Anda bisa menerapkannya dan merasakan hasilnya

 

Ketahui Bagaimana Cara Saya Bisa Menghasilkan 2,2 Juta Rupiah Dalam Waktu 2 Hari Dari Bisnis Online Affiliate

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *