7 Tips Cara Mempromosikan Toko Online Yang Benar

7 Tips Cara Mempromosikan Toko Online Yang Benar. Sama halnya dengan toko offline, toko online juga perlu promo-promo yang menarik. Apalagi kalo calon pelanggannya perempuan kalo sudah liaht diskon atau sale promo matanya sudah berbinar-binar bawaannya ingin berbelanja. Apa saja promo yang bisa kita tawarkan di toko online kita? Berikut beberapa promo yang menarik minta pembeli:

1. Membership

Biasanya toko online menawarkan diskon khusus member rata-rata sebesar 10%-15%. Sistem membership bermanfaat sekali untuk membangun daftar list pelanggan setia toko online kita. Kita juga bisa menawarkan kemudahan lainnya untuk member kita.

2. Diskon Event Tertentu

Diskon event tertentu seperti diskon akhir tahun, lebaran, diskon hari belanja nasional dan lain-lain. Diskon diberikan untuk memperingati hari-hari tertentu atau bisa juga diskon khusus saat anniversary toko online kita. Event ini sangat ditunggu-tunggu oleh para customer karena biasanya diskon hingga 70%. Untuk menyambut diskon ini promosi event tersebut sudah disiapkan hari-hari sebelumnya, jadi saat hari H pelanggan sudah banyak yang antri.

3. Souvenir Atau Hadiah

Kita bisa memberikan souvenir atau hadiah kepada pelanggan kita. Misalnya hadiah goodybag untuk minimal nominal belanja yang telah ditentukan. Souvenir lainnya bisa berupa notes, jijab, pin dan lain-lain.

4. Voucher

Voucher belanja juga bisa menjadi promo yang menarik. Voucher biasanya diberikan kepada member baru atau pengunjung yang meninggalkan alamat emailnya di website toko online kita. Bisa juga diberikan kepada pelanggan yang telah belanja dengan nominal tertentu dan voucher bisa digunakan untuk belanja berikutnya.

5. Buy 1 Get 1 Free

Sering kita temui tulisan “Buy 1 Get 1 Free” di tenant-tenant entah di mall atau di pasar modern. Ya, alih-alih memberikan diskon 50% lebih baik kita memberikan promo Buy 1 Get 1 Free.  Kalo dihitung-hitung kan sama saja dengan diskon 50%, tapi kita lebih untung karena sama saja pelanggan langsung beli 2. Secara psikologis lebih menarik minat pelanggan karena merasa untung. Metode ini bisa kita terapkan di toko lainnya.

6. Gratis Ongkos Kirim

Gratis ongkos kirim kelihatannya sederhana, namun hal sederhana ini bisa berdampak cukup besar. Coba kita perhatikan, banyak pelanggan hitung-hitungan soal biaya ongkos kirim bahkan para pelanggan banyak yang minta pengiriman digratiskan. Kita bisa memberikan promo gratis ongkos kirim dengan minimal nominal belanja tertentu.

7. Member Get Member

Promo member get member. dimana member toko online kita berhasil mengajak member baru dan member baru melakukan transaksi maka member yang mengajak akan mendapatkan komisi berupa persentase dari total pembelanjaan member baru tadi. Komisi bisa digunakan untuk berbelanja di toko online kita sendiri.

 

Ketahui Bagaimana Cara Saya Bisa Menghasilkan 2,2 Juta Rupiah Dalam Waktu 2 Hari Dari Bisnis Online Klik Disini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *