4 Hal Yang Harus Dihindari Dalam Membuat Blog WordPress

Ada 4 hal yang harus dihindari dalam membuat blog wordpress. Kelebihan wordpress salah satunya kemudahan dalam meng-installnya, saking mudahnya kadang bagi pemula banyak hal-hal penting sering tidak diperhatikan sama sekali. Mode default dan langsung next pada saat install membuat kita terutama para pemula dalam membuat web wordpress banyak yang dilewati, Padahal sangat penting bagi kita, untuk mengetahui pemahaman dasar tentang bagaimana membuat website terutama berbasis wordpress. Tanpa kita sadarai, kesalahan itu kita lakukan. lalu, apa saja kesalahan-kesalahan yang harus kita hindari.

Tidak Merubah Nama Akun Admin

Kesalahan umum bagi pemula saat membuat atau meng-install wordpress adalah membiarkan admin account secara default dengan username “admin“. Ini sangat riskan jika di-hack melalui dashboard. Sebaiknya ganti username dan password admin. Jangan menggunakan nama user “admin“, “administrator” atau username password standard lainnya.

Tidak Merubah Struktur Permalink

Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh pembuat website lainnya adalah tidak merubah permalink. Supaya website kita menjadi SEO friendly, maka kita harus merubah permalink menjadi url judul pada postingan kita.

Mengabaikan Update WordPress

Kesalahan berikutanya adalah saat kita selesai install, kebanyakan kita hanya fokus di konten, padahal sebagai pengelola website, kita harus sering-sering meng-update baik itu wordpress itu sendiri maupun plugin-plugin-nya. Ini berfungsi menutupi celah dari para penyerang seperti virus, malware atau bahkan di hack pihak lain.

Install Plugin Yang tidak Dibutuhkan

Kebanyakan meng-install plugin akan memberikan efek pada kecepatan webiste kita. gunakan plugin sesuai kebutuhan dan hapuslah plugin-plugin yang tidak kita butuhkan. Sebelum kita install plugin, ada baiknya kita lihat fungsi yang kita butuhkan dan lihat review-nya, supaya kita tau penilaian plugin tersebut. Dan jangan lupa plugin-plugin tersebut saat ada notifikasi update, kita harus update pula ke versi yang lebih baru, karena itu bisa menutup kekurangan atau celah dari plugin tersebut.

Beberapa penjelasan diatas, tentunya akan dapat kita hindari dari berbagai macam kesalahan yang kita lakukan dalam membuat website berbasis wordpress. Itulah Ada 4 hal yang harus dihindari dalam membuat blog wordpress.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *