4 Bisnis Online Bidang Jasa Yang Popular Di Era Digital

4 Bisnis Online Bidang Jasa Yang Popular Di Era Digital. Bisnis online tak harus selamanya dengan produk, melainkan bisa pula bersinggungan dengan jasa. Khusus untuk bidang jasa, biasanya disukai oleh orang-orang yang memiliki keterampilan tertentu.

Apa saja contoh bisnis online dibidang jasa yang popular di era digital ini? Berikut ini 6 diantaranya.

1. Jasa Kelola Media Sosial

Akun-akun popular di media sosial tak lepas dari peranan admin di belakangnya. Admin ditunjuk untuk memposting suatu informasi berupa berita, produk, iklan, atau apa saja ke akun media sosial tertentu. Selain itu admin juga bertugas menanggapi komentar atau pesan-pesan yang datang dari netizen. Bertugas sebagai admin bukanlah cuma-cuma, Anda dibayar untuk segenap tugas yang diemban. Pun, tugas-tugas seorang admin tidak dianggap mudah, karena itu honor pokok seorang admin biasanya cukup menggiurkan. Diluar uang pulsa dan kuota data pastinya.

2. Marketer Online

Tugas marketer tentu tak jauh-jauh dari kegiatan memasarkan produk. Banyak pedagang offline yang merasa perlu memasarkan produknya secara online, namun terbentur dengan pengetahuan, skill ataupun kemampuan serta terbatasnya waktu. Mereka membutuhkan tenaga pemasaran online yang punya skill berinteraksi secara online dan jago membuat bahasa iklan/promosi atau copywriting yang menarik di sosial media atau website. Jika Anda merasa punya kemampuan dan ketrampilan dibidang ini, tak ada salahnya menawarkan diri sebagai marketer online.

3. Desain Grafis

    Memiliki keterampilan mendesain logo, desain blog/web, membuat video animasi atau edit foto semacam anugerah di era digital seperti sekarang ini. Keterampilan Anda jelas sangat bernilai uang. Bahkan bukan tidak mungkin Anda dibayar dengan mata uang asing jika mengerjakan proyek-proyek yang cukup bergengsi. Tinggal bagaimana Anda mem-branding diri di sosial media, blog, atau channel youtube agar publik mengenal siapa Anda dan menawarkan kerjasama.

Pixabay

4. Penulisan

    Jasa penulisan online pun kian banyak dilirik. Media-media online sangat membutuhkan penulis-penulis artikel yang tentunya punya keterampilan dibidang literasi. Pekerjaan ini menuntut Anda bekerja dibawah deadline. Jadi dibutuhkan kedislipinan tinggi. Namun, honorariumnya bisa dikatakan cukup besar. Bahkan jika Anda menguasai bahasa asing untuk satu artikel saja Anda bisa dihargai ratusan ribu rupiah.

Itulah keempat bisnis online di bidang jasa yang layak untuk Anda coba. Terpenting, temukan bakat Anda dan asah keterampilan yang Anda miliki.

 

Ketahui Bagaimana Cara Saya Bisa Menghasilkan 2,2 Juta Rupiah Dalam Waktu 2 Hari Dari Bisnis Online Affiliate Klik Disini

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *