10 Menit Buat Website

Hanya dengan 75ribu per bulan

Cara untuk mendapatkan income dari online adalah dengan segera membuat website. Membangun bisnis online itu mirip dengan membangun bisnis konvensional. 

Kita membuat web sama aja dengan kita membangun restoran mie ayam misalnya. Jika kita mau usaha mie ayam butuh sewa ruko, nah di web ini istilahnya kita juga sewa ruko. Sewa rukonya adalah ke hosting. 
 
Hosting ini ada macam macam, sama juga ketika kita sewa ruko, kalau mau omzet gede, sewanya yang mahalan yang lebih besar , tentu pasti harganya juga lebih mahal. Hosting ini juga sama, kalau mau pengunjung kita banyak, gak mungkin kita beli hosting yang murah, karena hosting yang murah biasanya kapasitasnya kecil, kalau di dunia konvensional, mungkin kita sewa rukonya sempit banget, sehingga kalau pengunjung banyak ga bisa masuk alias down. 
 
Nah buat temen temen yang baru bisa mulai dulu dengan membuka usaha kelontongan dalam bentuk web, yaitu dengan beli hosting yang murah dulu . Tapi jika ingin serius langsung aja beli atau sewanya yang besar , karena jika yang murah kalau seandainya web kita sukses harus tetap upgrade juga. 
 
Berikut cara Membuat Web dari membeli domain sampai membeli hosting. 

Tampilan depan Dewaweb

Untuk pemula, disarankan pilih paket WARRIOR

Carilah nama domain yang unik sesuai dengan Anda, Jika sudah digunakan, cari nama lain. Paling mudah pakailah nama Anda sendiri sebagai nama domain. Misal ahmadsantoso.com 

Untuk pembayaran, Anda bisa bulanan, per 3 bulan atau 1 tahun gratis nama domain sesuaikan dengan budget Anda. Selanjutnya klik “Tambahkan ke keranjang” masukkan kode promosi “CLOUD15” untuk mendapatkan diskon 15%, dan lakukan “Checkout” pembelian. Kemudian Isi data pribadi dan “Selesaikan Order

Cek email untuk melihat invoice-nya dan segera lakukan pembayaran

PENTING! Setelah transfer jangan lupa kirim bukti transfer ke alamat email [email protected] dengan subjek nomer invoice Anda atau chat konfirmasi lewat ninja support (pojok kanan bawah)

Setelah konfirmasi tunggu sebentar dan cek kembali email Anda. Cari yang subjek-nya Informasi Account Hosting dan Anda akan mendapatkan login CPANEL Anda akan diberi username dan password. JAGA kerahasiaan akun Cpanel Anda.

Installasi WordPress

Setelah Anda mendapatkan akun CPANEL, kita mulai membangun website dengan meng-install WorPress melalui CPANEL alamat website Anda. 

Buka browser anda dan ketik www.namadomainanda.com/cpanel

Setelah masuk ke menu CPANEL, scroll paling bawah pada bagian SOFTACULOUS

PENTING! Catat dan simpan akun user admin WordPress Anda di notepad.

Tunggu beberapa detik saat proses install

Selesai proses instalasi WordPress, maka selesai sudah pembuatan website, kurang dari 10 menit kan? untuk mengecek apakah website Anda sudah jadi, buka browser kemudian ketik nama web Anda. Website Anda akan tampil pertama kali seperti dibawah.

Mengisi Konten Website

Untuk membuat konten website, misal konten artikel, kita harus login lebih dulu ke dashboard wp-admin nya..

ketik di browser Anda www.namadomainanda.com/wp-admin

Untuk upload gambar, klik Add Media

Kita juga bisa memasukkan video YouTube ke website kita, caranya cari video yang kita inginkan lalu copy URL video-nya

Untuk melihat postingan kita, klik “View Post

Jreeeng… Jadi deh website kita.

Buat teman-teman yang mau tutorial langsung dengan saya, silahkan hubungi saya, Santoso di nomer WA 0812 1037 6060

Copyright © 2018 – KlikSantoso.com