10 Trend Peluang Bisnis Online 2019 Yang Bikin Kamu Punya Banyak Income

Memasuki awal tahun ini, banyak pertanyaan dari para pelaku bisnis terutama pebisnis online, kira-kira trend bisnis apa yang bakal booming selama tahun 2019. Untuk itu berikut 10 Trend Peluang Bisnis Online 2019 yang bikin kamu punya banyak income menurut situs kedelaga.com

1. Usaha Pelatihan Dengan Online

Banyak orang saat ini begitu peduli pada kemampuan mereka sebab memang dapat menjadi pendukung karir mereka kelak. Uniknya banyak orang memilih model pelatihan secara online entah itu pelatihan bisnis online atau internet marketing, desain grafis, coding, microsoft office dan lain-lain.

2. Usaha Layanan Desin Grafis

Usaha ini diprediksi akan booming di tahun 2019. Ini akibat dari tingginya pemakai sosial media seperti instagram, baik itu gambar maupun video, konten youtube serta facebook yang memposting konten-konten visual untuk kepentingan pemasaran online.

3. Jasa Penulisan Artikel dan Copywriting

Usaha ini akan terus dibutuhkan seiring dengan perkembangan dunia online. Bukan tanpa alasan, perkembangan web portal, blog personal, dan beberapa website profesional membuat kekuatan usaha layanan penulisan artikel makin menarik serta menjanjikan di tahun 2019.

Menulis artikel terkesan gampang, pekerjaan ini sering diremehkan sebagian orang. Kenyataannya, beberapa website memerlukan layanan penulis artikel berkualitas untuk mendukung kehadiran web mereka, ditambah jika kita mempunya basic teknik SEO jadi kelebihan tersendiri. Alasannya, rata-rata pemilik web lebih memprioritaskan penulis yang mengerti basic SEO serta dapat mempengaruhi pembaca (copywriting) supaya konten lebih maksimal di search engine.

4. Jasa Layanan Pemasaran Online (Internet Marketing)

Tidak banyak orang yang menggeluti bidang internet marketing. Beberapa layanan internet marketing yang sering dipakai adalah google ads, facebook ads, youtube ads, instagram, blogging sampai SEO. Hampir semua produk yang ditawarkan ke pelanggan sudah di-online-kan, dengan potensi pasar pengguna internet di Indonesia sebesar 143 juta. Profesi sebagai pemasar internet sangat terbuka di tahun 2019 ini. Jika Anda berminat untuk menekuni profesi sebagai internet marketing, Anda bisa belajar disini.

5. Jadi YouTuber/Vlogger

Manjadi youtuber sering dipandang belum menjanjikan. Faktanya, para youtuber dengan jumlah subscriber banyak malah bisa menghimpun kekayaan dari video yang mereka buat. Sebut saja Ria Ricis, Bayu Skak, Raditya Dika dan masih banyak lagi. Untuk menjadi youtuber, Anda harus membuat kekuatan konten video sesuai passion Anda dan tentu harus menjawab kebutuhan para pemirsa youtube.

6. Menjadi Influencer atau Buzzer Media Sosial

Saat ini istilah buzzer medsos rada berkonotasi negatif, tapi sebenernya menjadi seorang buzzer media sosial sangat menjanjikan. Anda bisa menjadi buzzer media sosial untuk mempromosikan suatu produk. Salah satu media yang paling banyak untuk mempromosikan produk adalah instagram. Sebetulnya lewat facebook dan twitter juga masih mungkin, tetapi kebanyakan para produsen untuk endorse produk lebih efektif lewat instagram. Jika Anda berminat menjadi buzzer media sosial, buatlah portofolio Anda yang menarik hingga mempunya follower banyak.

7. Menjadi Seorang Blogger/Penulis Blog

Sama seperti vlogger, Anda bisa menjadi seorang blogger dengan mengulas berbagai konten sesuai dengan konten yang Anda sukai. Misal Anda seorang pecinta kuliner, Anda bisa menulis tentang pengalaman Anda mencicipi berbagai makanan atau jika Anda hobi traveling, Anda bisa menulis dalam blog tentang destinasi mana saja yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi atau tema apa saja terserah. Lalu pendapatannya darimana? Anda bisa mendapatkan income dari iklan, bisa dari adsense atau endorsment jika website atau blog Anda mempunyai traffic blog tinggi atau ramai. Maka, banyak orang yang akan meminta jasa Anda untuk menampilakn produknya di web/blog Anda.

8. Buka Toko Online

Jika Anda mempunya produk sendiri, segera online-kan, perluas pasar dengan menggunakan media internet. Survey APJII tahun 2017, pengguna internet di Indonesia sudah tembus 143 juta orang, artinya potensi pasar online sangatlah terbuka. Jual produk Anda di marketplace seperti tokopedia, bukalapak. Lebih bagus lagi Anda membuat sendiri toko online, buatkan toko online ke jasa pembuat website atau toko online di daerah Anda.

Untuk Anda yang belum memiliki produk sendiri, Anda bisa berjualan produk orang lain baik dengan sistem dropship maupun affiliate. Cari supplier yang benar-benar terpercaya dan mempunyai kesinambungan untuk supply produknya.

Nah buat teman-teman yang ingin membuat toko sendiri hanya dengan beberapa menit saja, saya rekomendasikan 2 platform yang saya berikan, dan saya sendiri menggunakan keduanya untuk toko online saya, yaitu jarvis-store dan shopify

9. Jasa Pembuatan Website

Walaupun pembuatan website sekarang lebih mudah, siapapun bisa membuatnya. Tetapi banyak juga orang yang tidak mau ribet dan pusing untuk membuat website untuk usaha mereka. Bahkan penyedia jasa pembuatan website juga menawarkan online marketing dan managed service sebuah website untuk client-nya.

Anda bisa menjadi web developer sekaligus menawarkan pengelolannya kepada Anda. Umumnya orang yang memerlukan layanan pembuatan website adalah para pengusaha kecil menengah yang kurang begitu paham tentang dunia online. Atau juga bisa perusahaan maupun instansi pemerintah yang mereka sendiri tidak memiliki sumber daya manusia yang kompeten tentang website.

10. Membuat Aplikasi Mobile

Anda masih ingat cerita tentang seorang kuli panggul bernama Henry Jufri yang memperoleh ribuan dolar per bulannya hasil dari pembuatan aplikasi mobile. Darimana pendapatan Henry? uang itu dari iklan yang tayang diaplikasi yang dia buat.

beberapa app developer juga membuat aplikasi yang dibutuhkan para klien-nya. Ini bisa menjadi pendapatan lain dari usaha ini. Aplikasi yang paling banyak digunakan khususnya di Indonesia adlaha aplikasi berbasis android. Banyak tempat pelatihan atau kursus app developer, Anda bisa ikut short course dengan durasi singkat.

 

 

Ketahui Bagaimana Cara Saya Bisa Menghasilkan 2,2 Juta Rupiah Dalam Waktu 2 Hari Dari Bisnis Online Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *